News
Loading...

KNPB WILAYAH NABIRE HARI INI DEMO MENUNTUT PERTANGGUNG JAWABAN PEMERINTAH ATAS KEMATIAN DAN PEMUSNAHAN RAS MELANESIA DI NABIRE 19 JULI 2013

foto Korban Tewas dan Terluka dalam

 Kerusuhan Tinju di Nabire

kronologi aksi demo korban Goor nabire

KNPB wilayah Nabire, jam 08 Tanggal 18 Juli 2013 kembali gelar demo dengan kekuatan ribuan masa Rakyat papua yang mengalami bencana korban ...Mati di GOOR Nabire,aksi initelah berlansung di Tugu depan Kantor Bupati dan kondisi dan situasi Nabire tanggal 18 Juli 2013 mengalami mogok sipil semua Kantor, Sekola Toko/Ruko2 aktivitas berjualan pasar umum dan pelayanan kendaraan taxi beroda 4, Ojek beroda 2 mati total tidak berjalan lancar ntuk menyerahkan sikap pernyataan masyarakat Bangsa west Papua Kepada PARLEMEN NASIONAL WEST PAPUA adalah sebagai berikut :

1. 1.Negara NKRI bertanggung jawab atas KEMATIAN Rakyat Bangsa Papua Barat Di “GOR” Nabire
2. 2. Kami Masyarakat Bangsa Papua Barat menuntut kepada Presiden Republik Indonesia dan Kapolri Republik Indonesia bahwa segera copot Jabatan Kapolda Papua dan Kapolres Nabire dalam satu paket.
3. 3.Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw Segera bertanggung jawab atas kasus kematian di GOR Nabire sebelum 1 bulan terlambat, kalau lewat batas waktu yang di tentukan maka kami masyarakat Bangsa Papua yang berdomisili di kabuapaten Nabire akan buat pernyataan sikap khusus untuk segera turun dari Jabatan.
4. 4.Segera bertanggung jawab kepada panitia penyelenggara Tinju di Kabupaten Nabiredan harus dilampirkan surat izin dari Patina Papua.
5. 5.Segera bertanggung jawab kepada Kepalah PLN Kabupaten Nabire
6. 6.Kami masyarakat Bangsa Papua menuntutkepada Kepalah Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire untuk segera ungkapkan surat keterangan pisum dari Dokter.
Selanjutnya Wakel Ketua parlemen Nasional West Papua Tn Habel Nawipa menerima aspirasi politik Bangsa west papua melalui Ketua KNPB Wilayah Nabire Zadrak Kudiai
Dibawa pimpinan aksi an Agus Tebai membawa umat yang turut merasakan penindasan membentangkan 2 buah spanduk 100 meter dengan bertulisan 1. Negara NKRI bertanggung jawab atas KEMATIAN Rakyat Bangsa Papua Barat Di “GOR” Nabire
Agenda kegiatan aksi ini antara lain :
1. 1. Orasi Keluarga korban dari semua suku
2. 2. Orasi- orasi dari semua lembaga yang ada di Nabire
3. 3. Penyerahan pernyataan sikap dari KNPB Kepada Parlemen Nasional West Ppaua
4. 4. Penutup

Aksi ini di jaga ketat oleh ribuan gabungan pasukan TNI/POLRI dengan memakai persenjataanlengkap di karang Tumaritis di palangdan masa aksi tidak bisa lewat, sehinga sekitar jam 08 sampai jam 12 00 baku tawar antara Kordinator lapangan penanggung jawab kegiatan lalu berapa lapisan TNI/POLRI buka jalan dan di izinkan untuk turun demo sampai selesai jam 3.00 di nabire
Demikian laporan koronologisaksi damai KNPB Wilayah Nabire
SALAM REFOLUSI.

by. Aidakadii

foto Korban Tewas dan Terluka dalam

 Kerusuhan Tinju di Nabire



Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment