News
Loading...

KNPB DOGIYAI KEHILANGAN AKTIVIS AKIBAT PENYIKSAAN OLEH BRIMOB

KNPB DOGIYAI KEHILANGAN AKTIVIS AKIBAT PENYIKSAAN OLEH BRIMOB
KNPB Dogiyainews:Korban Aktivis Mudah Papua yang tergabung dalam Organ KNPB yang rata-rata adalah Anak Mudah Papua selalu menjadi terget kejaran,penangkapan dan penyiksaan oleh Aparat keamanan (kekerasan) Indonesia di wilayah teritori West Papua.
Anggota KNPB WIL Dogiyai atas nama;AGUSTINUS WAINE yang pernah ditangkap Bersama 12 Anggota KNPB dan disiksa oleh BRIMOB bersama Anggota KORAMIL Di Depan POS BRIMOB Moanemani kabupaten Dogiyai pada tanggal 19 November 2014 lalu pada saat Perayaan HUT KNPB ke-VI dalam bentuk AKSI DAMAI yang dimediasi oleh Badan pengurus Wilayah Dogiyai dan dipusatkan di TERMINAL moanemani yg berakhir dengan Penangkapan terhadap 13 Aktivis tersebut yg disebutkan nama nya diatas (AGUS WAINE/27) telah meninggal dunia pada tanggal;10/03/16 di moanemani/Egebutu
salah satu Aktivis KNPB alhm AGUS WAINE yang meninggal Adalah:Akibat dari penyiksaan Hebat yang dialami oleh AGUS,dari TNI/POLRI pada saat penangkapan kegiatan perayaan HUT KNPB ke-6 di depan POS BRIMOB. AGUS setelah keluar dari penjara (polres nabire) pada tgl 23 Desember 2014 sakit nya telah terasa dan selalu keluar masuk ke rumah sakit untuk berobat namun tak tertolong akhirnya tanggal 10/o3/16 telah pergi meninggalkan kami (wafat).
Sebab semua aktivis yg telah ditangkap pada saat itu di tumpahkan dalam kolam tempat pembuangan sampah yg telah disiapkan oleh BRIMOB dan sesudah itu dipukul,disiksa,ditendang ,di toki bahkan sampai di tembak dan kena peluruh gas ke kaki kanan komdan mantan Ketua KNPB David Pigai dan dalam keadaan tak berdaya kami dibawah ke POLRES NABIRE, menggunakan Mobil kaca gelap 3 unit dan mobil hartob 1 unit dikawal ketat dengan pakaian dinas senjata lengkap seperti kami,seolah2 teroris pada sore hari 5-00 WIT.
SALAM,.....komandan AGUS, apa yang anda buat selama hidup, terhadap tanah WEST PAPUA ini akan terukir dalam Aktivis mudah papua tersisah di wilayah Dogiyai sebagai motivasi menegakan rasa nasionalisme kami kapada tanah ini,....sisah perjuangan Mu kami akan lanjudkan demi mewujudkan IMPIAN cita2 kita pada AGENDA " R E F E R E N D U M".
SEBAGAI SIKAP POLITIK KAMI KNPB WILAYAH DOGIYAI:
1. Kami di tangkap disiksa,dipenjarakan Demi mempertahankan Bangsa NKRI harga mati,Namun kami KNPB siap menerima semua konsekuensi,ditangkap,disiksa dipenjarakan Hingga nyawa kami dicabut Tujuan kami hanya PAPUA MERDEKA HARGA MATI,......maka JOKOWI Segra bertanggung jawab atas SEMUA pelanggaran HAM Di Tanah papua.
2.segra membuka ruang demokrasi bagi OAP untuk menyampaikan/menxpresikan aspirasi politik- dan membuka ruang demokrasi bagi jurnalis asing meliput papua ,tanpa intimidasi
3.Segra cabut ORGANIK,non ORGANIK TNI/POLRI dari tanah papua.
4.stop genosida bagi OAP.
Demikian sikap politik kami,dan salam HORMAT.
" LAWAN'' Kita harus menghakiri,......wa wa wa koyaooo,(enano)

Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar