News
Loading...

Yurpinus Kalakmabin Dilantik Jadi Ketua KNPB Pegunungan Bintang

Kegembiraan rakyat Pegunungan Bintang usai pelantikan Ketua KNPB di Okhika, Kamis (01/10) - Jubi/Ist
Jayapura, Jubi – Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat (BPP-KNPB)  dengan resmi telah melantik  dan menyerahkan surat keputusan (SK) pelantikan  kepada Badan Pengurus Baru KNPB wilayah Pengunugan Bintang di Okhika. Pelantikan KNPB Wilayah Pegunungan Bintang (Pegubin) berlangsung meriah. Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Umum KNPB Pusat Victor F Yeimo, didampingi Ketua I,  Agus Kossay.

Acara pelantikan ini berlangsung pada  Kamis (01/10/2015) di Okikha, Pegunungan Bintang. Rakyat hadir di lapangan terbang Okhika  menjemput kehadiran pengurus KNPB Pusat sekaligus ikut memeriahkan acara tersebut dengan tari-tarian budaya. Tak ketinggalan warga meneriakan yel-yel Papua Merdeka.
Ketua KNPB Pusat, Victor Yeimo ketika dihubungi Jubi, Jumat (02/10) mengatakan, di depan ratusan rakyat dan pengurus KNPB wilayah ini dapat bersungguh-sungguh melaksanakan tugas guna mengakhiri penderitaan bangsa Papua.
“Saya berpesan agar rakyat di wilayah ini tetap memegang komitmen perjuangan dan tidak memberi ruang bagi penjajah untuk menguasai wilayah yang indah dan alamiah ini,” ujar Victor Yeimo melalui sambungan telepon selular, Jumat (02/10).
Menurut Yeimo, kepada rakyat wilayah Pengunugan Bintang untuk berhenti jadi pengkhianat bangsa Papua dan berjuang dengan bermartabat.
Ketua KNPB terpilih, Yurpinus Kalakmabin mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya akan terus melakukan perjuangan Papua Merdeka sesuai dengan jalur yang damai.
“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini dan mengajak rakyat agar bersama-sama memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua,” tutur Yurpinus kepada Jubi melalui sambungan telpon, Jumat (02/10/2015). (Abeth You)

http://tabloidjubi.com/2015/10/03/yurpinus-kalakmabin-dilantik-jadi-ketua-knpb-pegunungan-bintang/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment