News
Loading...

Legislator: Aparat Keamanan Harus Utamakan Prinsip Kemanusian

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, Nason Uti mengingatkan aparat keamanan di Papua, menggutamakan prinsip kemanusian dalam menangani berbagai masalah di Bumi Cenderawasih.
Ia mengatakan, jangan sampai di mata dunia, Indonesia dikenal sebagai negara yang mengabaikan prinsip kemanusian. Aparat keamanan, TNI/Polri, harus menyelesaikan setiap masalah dengan kepala dingin.
“Tunjukkan, Negara Indonesia adalah negara yang mencintai HAM. Apalagi kini negara – negara di Pasific sedang memantau Papua. Mereka selalu mambahas Papua dalam berbagai agenda. Baik agenda Melenesian Spearhead Group (MSG) maupun Pasific Island Forum (PIF),” kata Nason akhir pekan lalu.
Menurutnya, menyelasaikan masalah tak harus dengan kekerasan. Konsep politik, pertahanan, dan intelejen harus diperbaiki. Katanya, jangan menciptakan kondisi yang bisa menggangu stabilitas negara.
“Jangan sampai ada anggapan negara kita adalah negara yang mencintai kejahatan,” ucapnya.
Beberapa hari sebelumnya, anggota DPR Papua lainnya, Laurenzus Kadepa mengatakan, Presiden Jokowi perlu mengvaluasi sistem keamanan di Papua.
Menurut anggota Komisi I DPR Papua bidang Politik, Hukum dan HAM itu, negara harus merespon dan tak boleh diam terhadap warga sipil di Papua yang terus jadu sasaran kekerasan aparat keamanan, dalam menyelesaikan berbagai masalah. Orang Papua lanjut dia, juga warga negara Indonesia. (Arjuna Pademme)

http://tabloidjubi.com/2015/10/04/legislator-aparat-keamanan-harus-utamakan-prinsip-kemanusian/
Share on Google Plus

About Suara Kolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment