News
Loading...

Militer Indonesia Intimidasi Masa Aksi KNPB

Militer Indonesia blokkade masa aksi, di depan Expo, Jayapura Papua. (FOTO/NG)
Jayapura, TABLOID YAMEWA- Gabungan Militer Republik Indonesia blockade jutaan masa aksi  damai yang bergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di expo Jayapura. Sedangkan dibeberapa titik lainnya, seperti Sentani, perumnas III, bahkan jayapura kota polisi membubarkan secara paksa.
Hal ini disampaikan oleh Sekhertaris Jenderal Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Ones Suhuniap, kepada Tabloidyamewa, Rabu, (6/10/13).
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk melakukan aksi demo di seluruh tanah Papua pada hari ini, dalam rangka memperingati hari ulangt ahun IPWP yang Ke 5.

Sekaligus mendesak PBB segera Meninjauh Kembali status Politik Papua Barat melalui Pepera serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Vanuatu hari ini, di beberapa daerah termasuk jayapura,

namun polisi dari kapolres kabuten jayapura membubarkan pakasa aksi demo damai yang dilakukan oleh KNPB wilayah sentani. Dan juga memblokade masa aksi beberapa titik kumpul seperti Perumnas 3 waena taman Imbi dan mata jalan halte yapis kota jayapura.

Jumlah kekuatan dari kapolresta Jayapura sekitar 200 anggota yang diturungkan, Brimob sekitar 1 peleton, sedangkan TNI angkatan darat  dengan perlatan  lengkap diturungkan,

Lanjutnya, Aparat Kabungan TNI /POLRI menurunkan sejumlah anggota dengan kekuatan peralat perang lengkap. Diantaranya;  Panser Milik Polda 5 buah Pancer milik Brimob 2 buah, 4 buah Mobil dalmas milik brimob, 3 buah dalmas milik kapolresta Jayapura, 2 buah dalmas milik TNI Angkatan darat, 1 buah Mobil Pom 2 Buah mobil patroli.


Selain itu, sejumlah Perwira dari Polda Papua dan kepolresta Kota jayapura dan sejumlah anggota lain yang berpakaian pereman, dari semua angkatan baik TNI PolrI Kopasus dan Intelejen Serta Densus 88 juga digerakan untuk membubarkan dan/atau memblokade  masa aksi damai KNPB.

Sampai dengan saat ini, “masa aksi di wilayah Expo sedang dikepung oleh kepolisian bersama dengan Anggota TNI, dan terus melakukan intimidasi dan memaksakan masa aksi untuk membubar diri dari expo, namun sampai detik ini masa aksi demo tetap bertahan di tempat,”Jelasnya
Sementara itu masa aksi di daerah Perumnas III waena masih diblokade oleh kepolisian dari kapolresta Jayapura, dibawa Pimpinan Wakapolresta. (Tabloidyamewa/JI).
Sumber :  www.tabloidyamewa.blogspot.com
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar