News
Loading...

MP Vanuatu Berjanji Hentikan Gerakan Mosi Tidak Percaya

Pemimpin oposisi terbaru Vanuatu, Edward Natapei. RNZ
Jayapura, Jubi – Pemimpin oposisi Vanuatu mengatakan, Edward Natapei, jika dalam pekan ini gerakan mosi tidak percaya dalam pemerintahan berhasil, maka ia akan mencoba dan membawa perubahan untuk menghentikan gerakan mosi tidak percaya di kemudian hari.
Sato Kilman telah menjadi perdana menteri baru Vanuatu pada pekan lalu setelah mosi tidak percaya yang dimotorinya bersama beberapa anggota parlemen berhasil menggulingkan pemerintah sebelumnya, Joe Natuman, pergantian ke-9 dalam lima tahun.
Namun, kurang dari 24 jam kemudian, pemimpin oposisi baru, Edward Natapei, menyampaikan gerak sendiri dalam upaya untuk menggulingkan Sato Kilman.
Header advertisement
Edward Natapei mengatakan, ada terlalu banyak gerakan mosi tidak percaya, dan jika ia menjadi bagian dari pemerintah dalam pekan ini, ia akan mencoba untuk mengatur referendum untuk perubahan konstitusi tentang hal tersebut.
“Kami di Vanuatu perlu duduk dan mendapatkan tindakan kita bersama-sama sehingga kita dimasukkan ke dalam bagian dalam konstitusi untuk memastikan bahwa harus ada batasan pada jumlah gerakan dan keterbatasan pada anggota parlemen menyeberangi lantai sehingga memastikan bahwa ada adalah stabilitas di pemerintahan dan di negara ini,” kata Edwar Natapei. (Yuliana Lantipo)

http://tabloidjubi.com/2015/06/16/mp-vanuatu-berjanji-hentikan-gerakan-mosi-tidak-percaya/
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment