News
Loading...

RIBUAN PRAJURIT TNI AD LAKUKAN ROTASI PENGAMANAN DI PAPUA

Ribuan Prajurit sedang dengar arahan (Jubi/Indrayadi TH)
Jayapura 21/9 (Jubi) – Pada Sabtu (21/9) sebanyak 1.300 prajurit TNI AD yang terdiri  Satgas Yonif 126 Kala Sakti dan Satgas Yonif 642 Kapuas tiba di Kota Jayapura, Papua  dengan menggunakan Kapal KRI Banjarmasin.
Kedatangan ribuan prajurit ini dalam rangka pergantian atau rotasi terhadap Satgas Yonif 321 Kostrad Galuh Taruna dan Satgas Yonif 412 Raider Kostrad yang selama enam bulan bertugas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Keerom, yang memiliki perbatasan RI – PNG.
Menurut Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Inf L. Lumban Siantar menuturkan bahwa kedatangan prajurit ini yakni rotasi setiap 6 bulan. “Nanti dalam waktu dekat akan terjadi pergantian pos di kabupaten keerom,” kata Lumban Siantar, Sabtu (21/9)
Personil yang datang setiap Satgas terdiri dari 650 personil. “Personil yang tiba tadi pagi sebanyak 1.300 personil yang nantinya akan menggantikan satgas sebelumnya,” kata Kapendam.(Jubi/Indrayadi TH)
Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar