News
Loading...

Sebelum Papua Merdeka, Prajurit TPNPB-OPM Tidak Akan Pernah Menyerah

Pasukan Gen. Goliath Tabuni di Tingginambut. Foto: Ist.
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) tidak akan pernah menyerah kepada NKRI dengan alasan apapun. Jika betul ada yang menyerah harus ada bukti, siapa 100 orang itu harus jelas detail nama-nama pun jelas. Seperti dilansir Tabloidjubi Edisi 18 Desember 2013 “Sekarang persoalan hanya Goliath Tabuni dan Okiman saja. Pengikut mereka sekarang sudah masuk di kota. 100 orang yang masuk ke Mulia ini, mereka sekitar enam bulan lalu mereka turun dan kita tempatkan di Satpol PP. Jadi saya melihat keadaan sekarang sudah membaik, meskipun ada persoalan tetapi hanya sedikit saja,” ujar Henok Ibo.

Henok Ibo ini cara kuno jika katakan demikian, karena Lukas Enembe sebelum menjawabat sebagai Gubernur, pernah juga mengatakan seperti Henok Ibo katakan, tetapi kenyataannya mana? sangat disayangkan kalau ada yang mimpi anggota aktif Tentara Pemebebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) menjerah. Henok Ibo rekrut Masyarakat jadi anggota Satpol PP jangan bilang anggota Goliath Tabuni. Karena tidak semua masayarakat di Puncakjaya itu anggota TPNPB-OPM, ada masyarakat dan ada juga anggota TPNPB-OPM, sama seperti masyarakat Indonesia di Jawa, Sumatera Bali dll juga tidak semua TNI/POLRI ada masyarakat dan militer.

Terkait 100 anggota  Goliath Tabuni menyerah, kurir Jendral TPNPB Goliath Tabuni menyatakan, “Indormasi itu tidak benar saya sudah  chek semua tetapi tidak ada yang menyerah, anggota semua lengkap ada di Markas dan Pos masing-masing”, ujarnya via seluler siang ini.

Kurir Jendral TPNPB, Goliath Tabuni yang namanya minta dirahasiakan dengan nada keras mengatakan, “Henok itu dia minta uang kepada pemerintah pusat dengan cara begitu, tipu-tipu anggota Goliath Menyerah itu, kalau kami kedapatan orang itu akan kami tembak, itu harus semua orang tau. Kami tidak akan menyerah kami tetap berjuang sampai Papua Merdeka itu prinsip kami”, tegas Kurir Jendral Goliath Tabuni.

Terkait itu Kepala Staf Umum TPNPB-OPM Mayend, Terianus Sato, ” saya menilai itu penipuan yang kerap kali disebut-sebut anggota TPNPB-OPM menyerah, dimana saja bukan hanya kali ini di Puncakjaya yang Henok Ibo katakan itu, tetapi itu cara mereka minta-minta uang, pejabat Bupati tipu Gubernur, dan Gubernur tipu Pemerintah Pusat untuk mendapatkan uang mereka. Siapa bilang anggota TPNPB-OPM menyerah, sampai kapan pun dan dengan alasan apapun kami tidak akan menyerah, perlawanan kami berhenti, ketika Papua Merdeka dan berdaulat penuh”, kata Terianus Sato.

Henok Ibo merekrut masyarakat dan pemuda bisa untuk menjadi anggota Satpol PP, menipu Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan uang, kenyataannya Gubernur Provinsi Papua merespon serius akan mengeluarkan dana miliaran untuk itu. Kalau memang ada yang betul relawan jadi anggota Satpol PP, semua pemuda itu, berikan juga senjata.

TPNPB-OPM tidak akan menyerah kepada NKRI, Perjuangan kemerdekaan bangsa Papua tidak akan pernah berhenti, kecuali Papua merdeka dan berdaulat penuh sama dengan negara-negara merdeka di dunia.

Share on Google Plus

About suarakolaitaga

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar